Welcome in my blogg :D Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"...Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"...

Categories

Kamis, 28 Februari 2013

Dusun Petung

DUSUN VII PETUNG

SEKILAS TENTANG DUSUN

Petung. Dusun ketujuh yang terletak di ujung barat daya Desa Bangunjiwo. Berbatasan langsung dengan Kecamatan Pajangan. Perbukitan dan hutan adalah gambaran singkat mengenai dusun ini. Lazim kita jumpai hutan yang ditumbuhi pohon-pohon keras seperti jati, mahoni,munggur dan lainnya di sebagian besar wilayah Dusun Petung. Dibalik itu semua, Petung adalah dusun yang menawarkan keindahan alam bagi siapapun yang mengunjunginya. Terdapat beberapa spot /tempat menarik yang tersebar di Dusun yang bertetangga langsung dengan Dusun Kenalan & Sambikerep ini. Salah satunya adalah obyek wisata Kedung Pengilon.


Salah satu sudut dusun dengan latar belakang pohon asem jawa yang rindang


FASILITAS & FITUR DUSUN PETUNG
 


Pertigaan dengan pohon beringin menjadi salah satu batas Dusun Petung dengan Kecamatan Pajangan.

Petung termasuk kategori dusun berkembang, sehingga belum banyak fasilitas yang dapat kita jumpai. Terdapat sebuah masjid yang berada di samping lapangan.
 
Masjid Dusun Petung


Lapangan Dusun Petung yang sering digunakan warga untuk berolahraga, khususnya bola voli yang merupakan olahraga favorit masyarakat sekitar.

Kebun di salah satu wilayah Dusun Petung

Berikut daftar mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Dusun Petung:
No. Kategori Fasilitas Rincian Fasilitas Jumlah
1. Ruang Terbuka Lapangan Olahraga 4
2. Peribadatan Masjid 3
3. Perekonomian Pertokoan 2
Toko 6
4. Kesehatan Posyandu 2
5. Pemerintahan Gardu Jaga (Pos Ronda) 4


WISATA DUSUN PETUNG

Obyek
KEDUNG PENGILON

Terletak di ujung barat daya Desa Bangunjiwo, tepatnya di Dusun Petung. Belum banyak dikenal oleh masyarakat luar, tetapi sangat populer di  kalangan warga sekitar. Lokasinya yang masih dikelilingi hutan dusun membuat obyek ini belum tercemar dan jarang dijamah manusia. Akan tetapi, Kedung Pengilon menyimpan potensi dan pesona alam yang cukup besar.
Baca selengkapnya tentang Kedung Pengilon



Pemuda Dusun Petung menghabiskan waktu senggang dengan bersantai di sebuah pos ronda


Aktivitas salah satu warga Dusun Petung.

Dusun Petung yang kaya akan pepohonan membuat burung-burung liar mudah ditemukan di sana. Tak heran banyak warga lokal, atau bahkan warga luar Dusun Petung yang berburu, mencari burung untuk dijadikan peliharaan di hutan sekitar dusun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar