Welcome in my blogg :D Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"...Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"... Welcome in My Blog "Intel preview"...

Categories

Minggu, 16 Desember 2012

Nokia Siapkan Tablet Windows 8 untuk Akhir Tahun 2012?


Nokia kembali menunjukkan taringnya di tengah persaingan pasar smartphone yang dikuasai oleh Apple iPhone, serta smartphone Android besutan Samsung, HTC, Motorola, dan masih banyak lagi. Melalui jajaran smartphone Lumia, Nokia mempertontonkan kebolehannya sebagai perusahaan manufaktur perangkat ICT kelas dunia dan mengangkat nama Windows kembali ke persaingan sistem operasi mobile.

Mengikuti tradisi yang telah diusung oleh Nokia selama ini, jajaran smartphone Lumia pun ditawarkan dalam beragam rentang harga. Lumia 610 menjadi produk entry level, sedangkan Lumia 900 sebagai produk flagship, serta Lumia 800 dan Lumia 710 yang ditempatkan di antara keduanya. Namun, melihat pasar perangkat mobile yang semakin marak dengan kehadiran tablet, tampaknya Nokia danMicrosoft sedang bersiap-siap membuat tablet pertamanya.
Berdasarkan berita yang kami sadur dari TechCrunch, Nokia dikabarkan sedang mengembangkan tablet berukuran 10 inci yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Yang paling menarik adalah sistem operasi yang akan mereka gunakan, yaitu Windows 8 yang memang didesain khusus untuk perangkat komputasi dengan layar sentuh. Tidak hanya itu, tablet Nokia ini dikabarkan akan menggunakan prosesor dual-core Qualcomm ARM yang siap menyaingi performa dan harga iPad.
Kesuksesan jajaran smartphone Lumia merupakan prestasi besar bagi Nokia yang berhasil meninggalkan HTC dan Samsung untuk menjadi vendor Windows Phone teratas hanya dalam waktu satu kuartal. Melihat kesuksesan tersebut, tampaknya sudah masuk akal jika Microsoft memercayakanNokia dengan tugas pengembangan dan pengenalan tablet Windows 8 pertama ke pasaran. Dengan desain unik dan daya baterai yang tahan lama, akankah Nokia dengan tablet Windows 8 mampu mengalahkan iPad dan tablet berbasis Android?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar